MUSABAQAH TILAWATIL QUR’AN TINGKAT KAB. MADIUN

Selasa, 24 Juli 2018 Bupati Madiun, H. Muhtarom, S.Sos, berkenan membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Kabupaten Madiun Tahun 2018. Hadir pada kesempatan ini Wakil Bupati Madiun, Asisten sejumlah kepala OPD, Kepala Kantor Kemenag, pembina serta official.

Maksud Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ini untuk mengingatkan siar agama islam dan gemar membaca alquran dikalangan anak-anak, remaja dan dewasa di Kabupaten Madiun. Tujuannya untuk menyiapkan khafilah dalam rangka  menghadapi pelaksanaan lomba MTQ tingkat provinsi yang dilaksanakan 2 tahun secara bergiliran di kabupaten kota di Jawa Timur.

Cabang yang dilombakan yaitu cabang trampil lomba putra dan putri,  tilawati putra putri, tilawati remaja putra putri, tilawati dewasa Putra Putri, musabaqoh syahidil qura’n kelompok, cerdas cermat alquran dan kaligrafi. Peserta lomba sebayak 186 berasal dari 15 kecamatan se – Kabupaten Madiun. Adapun tempat lomba yang dilaksanakan yaitu di ruang kantor yang sudah disiapkan di wilayah Puspem Mejayan.

Pada sambutan Bupati Madiun, menyampaikan kegiatan ini 3-4 tahun mampu membawa nama baik Kabupaten Madiun. Karena telah melahirkan juara, sampai sekarang masih dipercaya untuk mewakili provinsi maju ke tingkat Nasional. Mudah-mudahan hasil MTQ tahan 2018 ini mampu mengirim ketingkat dan mampu menghantar kader-kader khorikita / diberbagai cabang ini untuk barangkat ke tingkat provinsi.

Bupati berharap untuk kegiatan lomba ini benar-benar di ‘godog’ (Dioalah) dengan baik. Apabila membutuhkan pelatih maka kita datangkan, apabila anggarannya kurang agar nanti di masukkan ke PAK. Selain itu Bupati madiun berharap agar juri  menilai dengan jujur tidak boleh ada intervensi dari pihak apapun. Sehingga nantinya akan menghasilkan para juara yang baik dan bisa membawa nama Kabupaten Madiun ini ditingkat nasional di kompetis selanjutnya.

admin
admin

No Comments

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


  • Pendopo Kabupaten Madiun

Polling

Bagaimana pendapat Anda tentang Pelayanan Informasi di Kabupaten Madiun?
Sangat baik
Baik
Cukup
Kurang
View Result

Jam Pelayanan Informasi

Senin 8:00 am - 3:00 pm
Selasa 8:00 am - 3:00 pm
Rabu 8:00 am - 3:00 pm
Kamis 8:00 am - 3:00 pm
Jumat 8:00 am - 2:00 pm

Komentar Terbaru