HARI JADI KOPERASI KE 71 KABUPATEN MADIUN

Pemukulan gong oleh Bupati  Madiun sebagai peringatan hari jadi Koperasi ke 71
 
Senin, 23 Maret 2018 bertempat di Alun-alun Reksogati Mejayan Kab. Madiun, terlaksana Peringatan hari koperasi ke 71. Dengan peringatan hari koperasi ini tujuannya untuk merefleksi jati diri koperasi sesuai amanat Bp. Koperasi Bung Hatta. Jati diri koperasi ini adalah kesatuan dari definisi nilai-nilai dan prinsip-prinsip yang tidak dapat di pisahkan.
 
Pada acara panitia memberikan sebuah cindera mata untuk Bp. Bupati dan Bp. Wakil Bupati dari gerakan koperasi Kabupaten Madiun sebagai kenang-kenangan karena sebentar lagi beliau mengakhiri tugasnya. Dan selanjutnya Bp. Bupati dan Bp. Wakil Bupati memberikan Beasiswa dan sembako serta penandatangan prasasti pasar hewan.
 
Dalam sambutannya, Bp. Bupati menyampaikan bahwa koperasi dari tahun ke tahun dituntut untuk mampu beradaptasi dengan perubahan dan perkembangan. Oleh karena itu dibutuhkan langkah strategis relevan dan tepat sasaran, dalam hal ini adalah teknologi finansial. Teknologi finansial memiliki banyak jenis, yaitu startup pembayaran, peminjaman, perencanaan keuangan, investasi ritel, pembiayaan, remitansi hingga riset keuangan.
 
Tujuan teknologi finansial adalah untuk mempermudah transaksi dan juga meningkatkan literasi keuangan dengan menerapkan pengelolaan dan transaksi keuangan berplatform android base, apple dan web base pada koperasi layaknya perbankan terhadap nasabahnya. Diharapkan kedepan anggota lebih percaya menyimpan uangnya di koperasi yang mereka memiliki sendiri.
 
Kondisi koperasi akan semakin berdaya saing dan maju apabila mampu menerapkan prinsip koperasi secara konsisten dan mengikuti kaidah umum dalam dunia bisnis.
 
Dalam akhir sambutannya Bp. Bupati Madiun mengucapkan DIRGAHAYU KOPERASI INDONESIA dengan ditandai pemukulan gong sebagai peringatan hari jadi Koperasi ke 71 dan di lanjutkan mengunjungi stand-stand koperasi yang memerkan produk unggulannya.
 
Turut hadir pada acara Sekda Kabupaten Madiun, OPD terkait, Pimpinan Bank Jatim, Bank BUMN cabang madiun, camat se kabupaten madiun, Insan Koperasi se Kab. Madiun.
admin
admin

No Comments

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


  • Pendopo Kabupaten Madiun

Polling

Bagaimana pendapat Anda tentang Pelayanan Informasi di Kabupaten Madiun?
Sangat baik
Baik
Cukup
Kurang
View Result

Jam Pelayanan Informasi

Senin 8:00 am - 3:00 pm
Selasa 8:00 am - 3:00 pm
Rabu 8:00 am - 3:00 pm
Kamis 8:00 am - 3:00 pm
Jumat 8:00 am - 2:00 pm

Komentar Terbaru