PERINGATAN HUT RI KE-73 DI KABUPATEN MADIUN YANG SANGAT MERIAH

Perayaan HUT RI ke-73 tahun yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2018 di rayakan oleh semua rakyat Indonesia untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur di medan pertempuran untuk mempertahankan dan membela tanah air hingga negara Indonesia merdeka dari semua penjajahan bangsa sekutu yang belangsung cukup lama dan bertubi-tubi menimpa bangsa ini.

                Peringatan kemerdekaan bangsa Indonesia ini salah satunya dirayakan di Kabupaten madiun, lebih tepatnya pada alun-alun merdeka kota Mejayan yang berlangsung sangat meriah yang melibatkan banyak pihak mulai dari pelajar yang terdiri dari pelajar SMA, SMK,dan mahasiswa dan mahasiswi, aparat negara yang terdiri dari angkatan darat (AD), angkatan udara (AU), kepolisian, siswa Secata Rindam V/Brawijaya hingga para veteran yang telah berjuang untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia ini dan tak lupa pengibar Sang Saka Merah Putih adalah siswa siswi pilihan Kabupaten Madiun yang telah dilatih sehingga siap di beri kepercayaan untuk mengibarkan Bendera Merah Putih yang di banggakan seluruh rakyat Indonesia, dan masih banyak lagi peserta yang ikut memperingati hari kemerdekaan tersebut.

                Detik-detik acara peringatan HUT RI ke-73 diawali dengan dentuman meriam yang begitu dahsyat yang sempat membuat kaget para peserta upacara. Setelah detik-detik peringatan selesai upacara dimulai dengan dipimpin oleh PJ Bupati Madiun Boedi Prijo Suprajitno sebagai inspektur upacara.

                Dalam upacara pengibaran bendera merah putih yang melibatkan sejumlah siswa dan siswi pilihan yang menjadi anggota PASKIBRAKA yang mengibarkan bendera kebanggakan dengan sempurna dihadapan seluruh peserta upacara. Dengan diiringi dengan marching band dari Andhika Bayangkara dan di dampingi oleh paduan suara  Gita Suara dari SMA Negeri 2 Mejayan.

                Seusai upacara peringatan HUT RI ke-73 adapun hiburan yang dilakukan oleh jajaran TNI AU yang menampilkan atraksi dengan terjun payung dari helikopter yang berada pada ketinggian 8000 feet permukaan tanah yang di bawakan oleh 10 penerjun-penerjun handal yang telah terlatih, kemudian disusul atraksi LBB dari jajaran TNI AD dilakukan dengan sangat kompak dan solid. Tak lupa juga para siswa dan siswi dari SMA Negeri 2 Mejayan menampilkan sebuah karya seni olah tubuh atau yang disebut dengan kesenian tari yang ditampilkan begitu memukau dan meriah.

admin
admin

No Comments

Write a Reply or Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *


  • Pendopo Kabupaten Madiun

Polling

Bagaimana pendapat Anda tentang Pelayanan Informasi di Kabupaten Madiun?
Sangat baik
Baik
Cukup
Kurang
View Result

Jam Pelayanan Informasi

Senin 8:00 am - 3:00 pm
Selasa 8:00 am - 3:00 pm
Rabu 8:00 am - 3:00 pm
Kamis 8:00 am - 3:00 pm
Jumat 8:00 am - 2:00 pm

Komentar Terbaru